Pages

Tuesday, March 21, 2017

Lulus Seleksi, 11 Calon Karyawan Mengikuti Masa OPP DAHANA



Akhir  Februari 2017, 11 orang berpakaian putih hitam nampak di area Kampus Dahana Subang.  Lebih sering mereka terlihat berada di Class Room Gedung Diklat. Wajah-wajahnya sangat asing, tidak banyak karyawan yang berada diarea Kampus yang mengenal mereka. Dalam beberapa waktu, tidak sedikit pejabat eselon 1 yang masuk menemui mereka di Class Room. 

Pada kesempatan lain, mereka pun terlihat memasuki area perkantoran, dari kantor yang satu ke kantor lainnya. Mendatangi beberapa karyawan dimeja kerja, dan terlihat mereka tengah memperkenalkan diri dan mempertanyakan mengenai beberapa hal kepada orang yang ditemuinya.
Rupanya penampakan ini bagian dari program Orentasi Pengenalan Perusahaan (OPP). Mereka adalah generasi muda yang tengah mendapat kesempatan untuk bergabung menjadi calon karyawan perusahaan bahan peledak, PT DAHANA (Persero).

Deya Nadya Kemalasari, Senior Staff PSDM & Organisasi, menerangkan bahwa 11 orang ini yang dinyatakan lulus pada seleksi lowongan pekerjaan yang diadakan pada tahun lalu. Saat ini mereka telah selesai mengikuti masa OPP yang dilaksanakan pada 27 Februari – 3 Maret 2017,
“Kemarin selama lima hari, mereka sudah mengikuti OPP, dan saat ini tengah menjajaki penempatan sebagai calon karyawan,” terang Deya kepada D-file.

Selama masa OPP, peserta mendapatkan beberapa materi dasar pengenalan perusahaan, dengan narasumber pejabat eselon 1, “Pematerinya adalah para pejabat eselon 1, karena mereka yang memahami makna, filosofi tentang pekerjaan dan kebijakannya, dan juga nilai budayanya,” ungkapnya.

Kegiatan OPP pun dibuat semenarik mungkin, agar peserta mampu dengan mudah menerima pemahaman tentang materi-materi yang disampaikan, “Kita buat kegiatan OPP ini semenarik mungkin, ada beberapa kegiatan atau materi yang dibuat berbeda dibanding OPP sebelumnya. Jadi pesertanya lebih  aktif dan interaktif,” imbuhnya. (SYA).

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888