Pages

Thursday, October 6, 2016

Salim, Teguh Memegang Tanggungjawab Dalam Bekerja



Raut wajah sederhana dan pembawaannya yang kalem cenderung pendiam, itulah gambaran profil seorang penjaga Mess DAHANA Jakarta.   Lahir di Tasikmalya pada  Maret 1975 silam, Salimudin sosok pria pemilik nama itu.  Kesehariannya ia bertugas sebagai penjaga mess perusahaan, mulai dari membersihkan lantai, sekaligus melayani seisi penghuni mess tersebut.

Sudah sepuluh tahun lamanya Salim, menjadi penghuni tetap di Mess karyawan DAHANA Jakarta.  Maka dari itulah rasa tanggungjawabnya pada pekerjaan mampu mengalahkan rasa rindunya dengan keluarga di kampung halaman “Kangen sama keluarga sih pasti, terutama sama anak.  Biasanya saya telepon ke mereka, kalau lagi kangen,” kata Salim singkat.

Pekerjaan Salim sebagai penjaga sekaligus petugas kebersihan memang cukup menguras tenaga.  Luasnya gedung mess yang memiliki tiga lantai ini, harus ia bersihkan tanpa terlewati.    Karenanya Salim harus bangun pagi buta setiap harinya.

”Saya bangun pagi, pukul 5.   Selesai sholat subuh, saya langsung mulai bekerja, seperti membereskan peralatan makan, meyapu lantai sekalian ngepel, merapikan kamar tidur, semua kerjaan itu baru bisa selesai kira-kira pukul 10 siang,”  cerita Salim pada Dfile, siang itu sesaat selesai merapikan salahsatu ruang tidur di lantai satu.

Namun semua itu tidak menjadi beban bagi Salim, setiap pekerjaan dia lakukan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.   Bahkan dia tidak masalah apabila harus membukakan pintu gerbang mess  jika ada karyawan DAHANA yang datang tengah malam, meskipun ia sudah lelap.
“Apapun yang saya kerjakan di sini, sudah kewajiban saya.    Jadi saya tidak merasa berat atau gimana, karena sudah terbiasa mungkin, ungkap ayah dari tiga orang putri ini.

Pedoman itulah yang selalu dia pegang teguh sampai sekarang, terbukti dia tetap menjadi bagian keluarga besar DAHANA. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888