Pages

Monday, October 3, 2016

Meriahkan HUT Emas Dahana, Panitia Adakan Lomba Foto Untuk Karyawan



Mengabadikan sebuah peristiwa sekarang ini tidak cuma dilakukan oleh fotografer atau videographer profesional saja. Rasanya hampir setiap orang dapat melakukan pekerjaan itu dimanapun dan kapanpun.   Bahkan kita tidak perlu camera yang berharga jutaan, meskipun hanya menggunakan telepon genggam, di jamin hasil jepretanya sekelas camera DSLR. Terlebih didukung oleh kecanggihan fitur-fitur fotografi yang ada di smartphone.

Hal inilah yang coba diapresiasi oleh Panitia HUT EMAS DAHANA.  Fotografi menjadi salah satu cabang lomba dalam rangka menyambut ulang tahun DAHANA yang ke-50 kali ini, dengan peserta diikuti oleh seluruh karyawan DAHANA.

“Lomba foto ini adalah kegiatan perdana yang baru masuk dalam rangkaian agenda HUT DAHANA tahun 2016.  Awalnya  hanya diperuntukkan karyawan Jakarta dan site saja, namun karena banyak pertimbangan, akhirnya peserta lomba terbuka bagi seluruh karyawan DAHANA,”  papar Arif yang dipercaya sebagai koordinator lomba.

Lebih jauh arif mengatakan lomba foto ini digelar seiring dengan hobi jeprat-jepret yang dilakukan para karawan menggunakan smartphone-nya.   Terlebih hasil bidikan mereka sudah sesuai dengan kaedah dan aspek fotografi, seperti angel obyek, pencahayaan, komposisi, dan moment.

Bagi para peserta lomba, wajib mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan oleh panitia, seperti setting mode jepretan pada camera handphone menggunakan fitur landscape, sedangkan editing hanya sebatas crop, brightness, black and white, dan tidak di benarkan menggunakan efek atau filter apapun.  Satu hal yang penting hanya menggunakan camera handphone.

“Sejauh ini animo para karyawan cukup tinggi, mereka begitu antusias untuk mengikuti lomba yang baru pertamakalinya di gelar ini.  Sudah banyak karyawan yang mengirimkan fotonya, meskipun jumlah riilnya belum kami rekap, tapi lumayan banyak sih pesertanya ,” jelas arif menambahkan.

Dalam perlombaan ini panitia mengusung tema “Golden Moment” untuk foto yang dikirimkan ke panitia, wajib mengandung unsur Atribut/Logo DAHANA, dan hanya dibatasi dua foto untuk masing peserta, batas waktu pengumpulan foto tanggal 10 Oktober 2016.

 “Karena panitia membatasi jumlah foto yang dikirimkan, yaitu satu peserta maksimal dua poto, maka panitia menghimbau peserta mengirimkan karya terbaiknya,”pungkas nya. (aan)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888