Pages

Wednesday, October 5, 2016

MELANJUTKAN KINERJA EXCELLENT TAKLUKKAN ORE SERUYUNG



MELANJUTKAN KINERJA EXCELLENT
TAKLUKKAN ORE SERUYUNG

Kalimantan bukanlah medan yang asing untuk kegiatan operasi PT DAHANA (Persero). Setelah menancapkan banyak kuku operasi peledakan di Pulau Borneo untuk pertambangan, DAHANA melanjutkan kinerja apiknya di Seruyung Kalimantan Utara.

Adalah Divisi Tambang Umum 1 yang mendapatkan kepercayaan kembali di Site J-Resources yang terletak di Seruyung, Kecamatan Sebuku, Nunukan Kalimantan Utara.  Material tambang yang terkandung di site ini berjenis batuan ore yang mengandung emas.

”Layanan DAHANA di sini berupa full services. Mulai dari bahan peledak primer sampai dengan aksesorisnya,” ujar David Maulana, Site Manajer Area Kalimantan Utara.

Menurutnya, di site ini DAHANA menggunakan produk Pentolite Booster Dayaprime 200 gr untuk perimeter blast dan 400 gr untuk production blast (ore & waste). Bahan peledak dan aksesoris (blasting initiation) yang digunakan seratus persen produk DAHANA yang didukung d e n g a n fasilitas Mini
On Site Plant (OSP).

Melanjutkan operasi peledakan sejak November 2013, dan diperpanjang pada tahun ini merupakan bukti atas kinerja apik DAHANA di site ini. Penunjukan DAHANA sebagai kontraktor peledakan di site ini tidak lepas juga dari kepercayaan konsumen terhadap kinerja DAHANA di site lainnya. Sebagaimana diketahui, DAHANA juga mengerjakan beberapa site bersama dengan J-Resources.

Sementara itu Bambang Agung, Direktur Operasi PT DAHANA (Persero) meyakini bahwa kepercayaan ini didapat dari hasil kerja keras dan kerja sama tim yang solid.

”Kita beroperasi di site ini sejak November 2013. Dan Alhamdulillah, konsumen memberikan kepercayaan kepada kami untuk meneruskan kinerja excellent dalam membantu mencapai target konsumen,” ungkap Bambang Agung.

Pada awalnya, di project ini hanya menggunakan beberapa produk DAHANA saja. Te t api setelah melihat kerja tim yang baik, PT Sago Prima Pratama (owner), memakai semua produk DAHANA.  Dengan memakai semua produk DAHANA diharapkan hasil peledakan dan jumlah produksi emas di Site Seruyung akan meningkat.

Kendati telah menguasai layanan di Site Seruyung, PT DAHANA (Persero) beranggapan bahwa masih ada tantangan yang harus diraih untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.

”Kami masih belum puas, kami akan berupaya meningkatkan kinerja tahun lalu. Tantangan ke depan kami ingin mencapai fragmentasi hasil peledakan ore melebihi ekspektasi konsumen,” ujar Bambang Agung, Direktur Operasi PT DAHANA (Persero).

Menurutnya, target DAHANA di Seruyung adalah menaikkan service level di mata konsumen. Hal ini sebagai bentuk layanan prima sehingga berpeluang mendapatkan project tambang emas lainnya.
Untuk meningkatkan service level tersebut, DAHANA menghadirkan On Site Plant (OSP) di site ini.
Menurutnya, kehadiran OSP di site ini bentuk keseriusan DAHANA untuk mengejar target yang telah ditetapkan, baik oleh konsumen maupun oleh DAHANA. (jjs)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888