Pages

Monday, October 3, 2016

DAHANA Gelar WORKSHOP E*STAR WIRELESS REMOTE FIRING DEVICES (WRFD)



Bertempat di Public Hall Room Office Adaro Km 73, Kalimantan Selatan, pada Selasa, 6 September 2016 berkumpulah sekitar 30 orang yang turut hadir dalam kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh PT DAHANA (Persero) Job Site Adaro Indonesia.

 Workshop yang dihadiri oleh para perwakilan dari seluruh drill and blast departemen dari setiap kontraktor dan dari pihak departemen terkait di Adaro Indonesia ini adalah kegiatan Workshop Aplikasi E*STAR Electronic Detonators Wireless Remote Firing Devices (WRFD).

Bertindak sebagai pemateri workshop WRFD ini adalah E*STAR Trainer DAHANA, Dadan Munawar - Manajer Hubungan Pelanggan Wil. Kalsel. DTU-2, dibantu oleh Technical Services E*STAR system Atmojo Dwi Handoko - Supervisor Adaro Project dan team E*STAR Dahana site Adaro

“Workshop ini diadakan sebagai media sosialisasi untuk seluruh konsumen DAHANA yang ada di tambang Adaro terkait pengenalan system E*STAR WRFD Remote Firing yang akan diaplikasikan oleh DAHANA, kami mengemas acara ini untuk diskusi dan sharing bersama terkait Remote Firing,” terang Dadan Munawar.

Pada acara ini, workshop tidak hanya diisi dengan penjelasan materi teori saja, namun disertai dengan praktek dan demo langsung. Nampak seluruh peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terutama pada saat session praktek-demo langsung dengan menggunakan devices WRFD dan simulator dummy E*STAR electronic detonators.

Dadan Munawar menuturkan workshop ini pun akan berlanjut pada rencana langkah berikutnya yakni  DAHANA akan menggaplikasikan E*STAR WRFD Remote Firing ini langsung dilapangan.

“Kita sudah menyiapkan untuk trial uji coba WRFD Remote Firing ini, lokasi peledakan E*STAR electronic detonators di Pit North-1 area PT SIS sebanyak 173 holes,” ungkap Dadan

Lebih lanjut Dadan mengatakan untuk mengaplikasikan programnya ini, timnya sudah mempersiapkan semua aspek teknis dan legalitasnya.

“Semua aspek teknis dan legalitas perijinan baik dari Kemkominfo terkait sertifikasi devices dan sertifikasi hak guna frekuensi serta ijin trial aplikasi dari KTT Adaro Indonesia semuanya sudah kita penuhi, tinggal pelaksanaan kick off nya saja dilapangan,” terangnya.








No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888