Pages

Monday, October 3, 2016

Bantu Korban Bencana Garut, DAHANA Kirim Pakaian dan Makanan

Rabu (21/9) dini hari, warga masyarakat Garut digegerkan dengan bencana banjir bandang. Rumah, beserta penghuninya pun disapu oleh tumpahnya air dari Sungai Cimanuk. Bencana ini telah banyak memakan korban dan juga kerugian material.  Di hari yang sama, Sumedang pun dilanda bencana tanah longsor. 

Peduli akan korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa warga Garut dan Sumedang, Kementerian BUMN bersama sejumlah perusahaan BUMN mendirikan Posko Tanggap Bencana BUMN Hadir untuk Negeri.

Posko yang didirikan atas intruksi Kementerian BUMN ini telah menampung berbagai bantuan dari perusahaan BUMN. Seperti yang diungkapkan oleh Deputi Bidang Infrastuktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra. Menurutnya Kementerian BUMN telah menginstruksikan kepada masing-masing BUMN untuk dapat membantu, menyalurkan dan berpartisipasi dalam tanggap darurat bencana di Jawa Barat.

“Bantuan ini akan diberikan melalui Program Bina Lingkungan Masing-masing BUMN,” terang Hambra melalui siaran persnya.

Menindaklanjuti instruksi kementerian, perusahaan penghasil bahan peledak PT DAHANA (Persero) turut serta menyalurkan bantuan untuk para korban bencana alam di Garut dan Sumedang. Sekretaris Perusahaan DAHANA, Mamat Ruhimat menerangkan bantuan yang disalurkannya ini yaitu berupa air mineral, makanan serta pakaian.

“Kita turut berduka atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Garut dan Sumedang. Sebagai bentuk kepedulian DAHANA, kita telah menyalurkan bantuan berupa makanan, pakaian seperti sarung, pakaian dalam, handuk, sabun mandi dan obat-obatan,” terang Mamat Ruhimat kepada Dfile, Jumat (24/9).

Untuk memudahkan penyaluran dan koordinasi, Mamat mengatakan pada Jumat (24/0) bantuan yang disalurkan oleh DAHANA ini diserahkan langsung ke Posko BUMN Hadir untuk Negeri yang berada di Garut, tepatnya di kantor Telkom, Jln. Pramuka No. 32 Garut.

“Semua bantuan diserahkan melalui Posko BUMN. Mudah-mudahan dapat membantu saudara kita yang terkena musibah,” pungkas Mamat Ruhimat. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888