Pages

Wednesday, September 7, 2016

Siap Siaga, DAHANA Gelar Pelatihan Emergency Response Plan



Kondisi berbahaya yang tidak diinginkan bisa saja terjadi kapan dan dimana saja. Termasuk di lingkungan kerja perusahaan. Dalam keadaan darurat tentunya setiap sumber daya yang ada didalamnya harus mampu sigap dan tanggap menanggulangi kondisi darurat.

PT DAHANA (Persero), sebagai perusahaan yang bergelut dalam bidang bahan peledak, keadaan darurat bisa saja terjadi.  Kondisi darurat itu seperti peledakan yang tidak terkendali, kebakaran, tumpahan bahan berbahaya dan beracun, terkena bencana alam, ataupun adanya gangguan dari luar, seperti sabotase, amuk massa, dan huru-hara.

Dalam rangka mengantisipasi potensi bahaya tersebut, bagian Pengelolaan SDM & Organisasi menggelar pelatihan Emergency Response Plan (ERP) selama tiga hari pada 29 – 30 Agustus 2016 di gedung Diklat Kampus DAHANA, Subang.   Deya Kemalasari, panitia pelaksana pelatihan menerangkan peserta yang ikut serta dalam pelatihan ini merupakan karyawan yang telah ditunjuk menjadi Tim Tanggap Darurat (TTD) disetiap unit kerja.

“Peserta yang ikut tidak hanya dari kawasan EMC saja, perwakilan dari beberapa site juga ikut serta dalam pelatihan ini,” terang Deya Kemalasari kepada Dfile.

Lebih lanjut, Deya memaparkan tim tanggap darurat yang dibentuk oleh DAHANA, secara organisasi, orang yang masuk dalam tim terbentuk sesuai dengan struktur jabatan.  Karenanya jika saja terjadi rotasi atau perubahan jabatan, maka personil tim pun akan berganti.

“Inilah pentingnya pelatihan ERT.  Untuk memenuhi kompetensi tambahan kepada tim tanggap darurat. Karena ada saja perubahan personilnya,” ungkap Deya. (sya)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888