Pages

Monday, September 19, 2016

Jumari, Sang Suhu Drilling itu Pensiun



Awal September 2016 terasa lain  bagi Jumari dibanding hari-hari sebelumnya.  Karyawan Permanen  Project (KPP) PT DAHANA (Persero) yang bertugas di Site Adaro Indonesia Tanjung Tabalong ini memasuki masa pensiun.

Tepat 1 September 2016, Jum, biasa orang memanggilnya kini telah memasuki masa Purnabhakti.  Dua belas tahun sudah masa usianya dia curahkan untuk berkarya di DAHANA. Jum,  mengawali karirnya di DAHANA mulai 2003 bergabung menjadi bagian tim DAHANA di Site Adaro.  Memasuki masa pensiunnya  jabatan terakhir Jumari adalah sebagai (Field Operation) Foreman.

Bisa dibilang, Jum merupakan salah seorang senior di bidang driling dan blasting DAHANA di site ini.   Dengan pengabdian dan kerja keras yang dia lakukan, pada tahun 2012 pernah dinobatkan sebagai karyawan terbaik DAHANA.

Jum juga pernah menjadi salah seorang sosok yang diandalkan DAHANA untuk operasional drilling di Adaro pada rentang waktu 2004 - 2010, dimana saat itu DAHANA tengah mengoperasikan 1 unit drilling medium class ROC L8 Atlas Copco.  

Acara perpisahan pun digelar. Bertempat di Rumah Makan Wahyu 99, segenap rekan kerja dan pejabat DAHANA turut hadir dalam acara perpisahan yang dikemas dengan sederhana ini. Hadir dalam acara ini GM Divisi Tambang Umum-2 Benny Gunawan mewakili manajemen Pusat DAHANA serta ditemani oleh Bagian SDM Divisi Tambang Umum, Dedi Kusnaedi.

Dalam acara perpisahannya, Bapak asli Tanjung Tabalong ini memberikan pesan kepada rekan kerjanya, khususnya para pekerja lokal yang nampak masih muda-muda.
“Teruslah bekerja.  Kerja dengan giat, dan belajarlah.  Mumpung usia masih muda, masih banyak kesempatan,” pesan Jumari.

Dua belas tahun Jumari menjadi bagian dari ‘pasukan katak’ (Pastak) DAHANA. Banyak suka duka yang dialaminya. Semuanya dia jadikan pengalaman dan pembelajaran dalam hidupnya. Diakhir kata perpisahannya Jum masih berharap dalam doa  agar DAHANA terus semakin Maju.
“Saya doakan, semoga kedepan DAHANA khususnya Dahana Site Adaro semakin bertambah maju, semakin berkembang dan bermanfaat untuk semuanya serta selalu lebih baik lagi kedepannya, aamiin!” ucap Jum.

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888