Pages

Saturday, September 10, 2016

Idul Adha, DAHANA sebar Hewan Kurban kepada Masyarakat


Memasuki bulan Dzulhijah menjelang hari raya Idul Adha 1437 H. Perusahaan plat merah penghasil bahan peledak PT DAHANA (Persero) senantiasa memberikan kesempatan kepada karyawannya serta memberikan dukungan agar mampu berkurban.
Hampir dipastikan setiap tahunnya, karyawan DAHANA akan melakukan pemotongan hewan kurban. Seperti yang diungkap oleh Gugun Gunawan salah satu karyawan DAHANA yang mendapat kesempatan dari perusahaan untuk memberikan hewan kurban.

“Alhamdulillah, ini seperti mendapat rezeki nomplok, akhirnya bisa berkurban, mendapat rezeki lebih dikasih perusahaan untuk berkurban,” terang Gugun Gunawan kepada Dfile.

Terdapat sekitar 23 orang karyawan yang mendapat dukungan dari DAHANA untuk melakukan kurban tahun ini. Sehingga terkumpulah hewan kurban sebanyak 16 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Kemudian hewan kurban tersebut disebarkan kepada masyarakat yang berada disekitar kantor PT DAHANA (Persero).

Diah Putrianti panitia kurban DAHANA menerangkan, bahwa hewan kurban tersebut disebar ke tiga daerah dimana kantor DAHANA berdiri yakni Subang, Tasikmalaya dan Jakarta. Di Subang 11 ekor kambing diserahkan ke setiap dusun yang berada di Desa sadawarna. dan 1 ekor sapi yang dititipkan penyembelihannya kepada DKM Al-Akhdhar PT DAHANA (Persero).

“Ada tiga dusun di Desa Sadawarna yang diberi hewan kurban, masing-masing dusun mendapat tiga ekor kambing, dan 2 ekor kambing dititipkan penyembelihannya ke instansi terkait,” terang Diah.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan pada Jumat pagi, 9 September 2016 di halaman kantor PSB DAHANA, Subang, dengan dihadiri oleh ketua RW masing-masing dusun, dan dua orang perwakilan instansi yang berada di sekitar DAHANA.

Sementara itu, lanjut Diah, hewan kurban yang diserahkan oleh DAHANA di Tasikmalaya 4 ekor kambing, sedangkan untuk di Jakarta  1 ekor kambing.

Pemberian hewan kurban kepada masyarakat sudah dilakukan DAHANA sejak lama, hal ini dirasakan oleh Rustawan ketua RW 03 Dusun Sadawarna. Menurutnya, sejak berdirinya DAHANA di sekitar daerah tempat tinggalnya, selalu mendapat jatah hewan kurban untuk dipotong dilingkungannya.

“Setahu saya, setiap tahun DAHANA sering memberikan hewan kurban. Saya sangat senang sekali, DAHANA sudah mau ikut berpatisipasi menitipkan hewan kurbannya kepada kami, nanti kita potong bareng-bareng dengan hewan kurban lainnya,” ungkap Rustawan. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888