Pages

Monday, August 22, 2016

Update Sistem, DAHANA Membangun SIMADA

PT DAHANA (Persero) terus melakukan pembenahan dan pengembangan dalam membangun Sistem Manajemen-nya. Kini, perusahan BUMN penghasil bahan peledak ini tengah mempersiapkan penerapan sistem yang terintegrasi dengan sistem lainnya.


Pada kamis (12/8) di Gedung Diklat Kantor Manajemen Pusat (Kampus) DAHANA, Subang, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) Budi Antono secara resmi melakukan Kick Off Integrasi Sistem, yang kemudian diteruskan dengan pelaksanaan meeting dan pelatihan yang diikuti para perwakilan disetiap unit bagian kerja.

Erwin Cipta Mulyana, Manajer Rekayasa dan Pengembangan EMC menerangkan bahwa kegiatan yang tengah diikutinya ini merupakan kegiatan tahap pertama dalam mempersiapkan pembangunan sistem manajemen secara utuh dan menyeluruh.

Sampai saat ini DAHANA sudah memiliki beberapa sistem manajemen, seperti Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen Lingkungan, Sistem Manajemen K3, Sistem Manajemen Resiko, Sistem Manajemen Energi, dan Sistem Manajemen Security.

“Kita harus update, karena saat ini baru tiga sistem yang baru terintegrasi, sistem manajemen mutu, manajemen K3, dan manajemen lingkungan.  Nah kita akan mengintegrasikan dengan sistem lainnya, tidak terpisah-pisah. Jadi nanti semua prosedur, intruksi kerja dan lain-lain itu menyatu dalam satu sistem,” terang Erwin kepada Dfile. (13/8/2016).

Pembangunan sistem terintegrasi ini diagendakan akan rampung enam bulan kedepan. Selama kurun waktu kedepan, tim akan terus melakukan pertemuan dan juga menggelar pelatihan untuk pembekelan pembuatan sistem ini.


“Kedepan kita tidak akan menyebutnya lagi sistem manajemen mutu, sistem manajem K3 atau lainnya.  Nanti semua Sistem terintegrasi, namanya Sistem Manajemen DAHANA atau bisa disingkat SIMADA,” ujar Erwin. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888