Pages

Wednesday, August 3, 2016

Peserta KJL I Pusdiklat Minerba Berkunjung Ke DAHANA



Kantor Manajemen Pusat (Kampus) PT DAHANA (Persero) sudah menjadi langganan bagi para peserta Kursus Juru Ledak (KJL). Dimana pihak penyelenggara, Pusat Pendidikan dan Latihan Mineral dan Batu Bara ESDM, sudah biasa mengajak peserta didiknya untuk berkunjung ke DAHANA.

 
Pada selasa (02/08) Pusdiklat Minerba ESDM kembali membawa rombongan 23 anak didiknya berkunjung ke kawasan Energetic Material Center (EMC) yang berlokasi di Kabupaten Subang. Peserta didiknya yang datang ke pabrik bahan peledak ini adalah para perwakilan dari 11 perusahaan yang tengah mengikuti pelatihan KJL kelas 1.

Sebelas perusahaan yang ikut serta dalam KJL 1 ini yakni, PT Artha Tunggal Mandiri, PT Bharito Ekatama, PT Pama Persada Nusantara, PT Sapta Indra Sejati, PT Trubaindo Coal Maning, PT Freeport Indonesia, PT Agin Count Resources, PT Cemindo Gemilang, PT DAHANA (Persero), PT Berau Coal, dan PT DNX Indonesia.

Asep Suryana, salah seorang pembimbing pelatihan mengatakan ia bersama rekan-rekannya tidak akan bosan-bosannya mengajak para peserta KJL untuk berkunjung ke perusahaan bahan peledak milik negara, PT DAHANA (Persero).

“Sudah sejak lama kami selalu mengajak peserta pelatihan untuk mengenal DAHANA dan juga produk-produknya, ini merupakan langkah kami untuk mendorong para pelaku industri tambang untuk bisa menggunakan produk dalam negeri,” terang Asep Suryana kepada Dfile. (02/08).

Pada kunjungannya kali ini, peserta diberi kesempatan untuk memasuki kawasan ring satu dan berkunjung ke pabrik detonator non elektric, melihat langsung proses perakitan detonator nonel ,serta menyaksikan proses uji mutu handak di area bunker  DAHANA. (SYA)

No comments:

Post a Comment

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888