Pages

Monday, May 5, 2014

Pusdik Intelkam Polri Ajak Siswanya Tinjau DAHANA

Bahan peledak dan senjata api, merupakan salah satu barang yang diatur dalam ketentuan hukum. Pembuatan dan penggunaanya senantiasa diawasi oleh pihak berwajib.  Dan Polisi adalah salah satu instansi yang intens dalam mengawasi kedua jenis barang tersebut.


Untuk menciptakan tenaga professional, Polri mengirimkan 23 anggotanya untuk mengunjungi Kampus Dahana pada Selasa, 8 April 2014.  Salah satu tujuan dari kunjungannya itu, mereka mencari tahu serta mempelajari produk handak yang dibuat oleh PT DAHANA dan mempelajari sistem pergudangan handaknya. Pasalnya, 23 anggota Polri ini merupakan siswa yang tengah menjalankan pendidikan dan pengembangan spesialis pengawasan senjata api dan bahan peledak (Dikbangpes Wasendak) yang dilaksanakan di Pusat pendidikan Intelkam, Soreang-Bandung.

Deden Ardian, instruktur pembimbing mengatakan, siswa yang berasal dari 23 polda se-Indonesia ini tengah melakukan studi banding serta mensinkronkan apa yang didapat di kelas dengan di lapangan.  “Mereka harus tahu jenis produk komersil dan mampu meninjau langsung pabrik handak, agar nantinya bisa direalisasikan di wilayahnya” kata Deden Ardian kepada Dfile.

Lebih jauh, Deden menerangkan. Kunjungan siswa Pusdik Intelkam merupakan kunjungan kesekian kalinya, hampir setiap tahunnya siswa yang menempuh pendidikan Wasandek selalu dibawa ke PT DAHANA.  “Meski satu hari, kunjungan kita kesini (PT DAHANA) bisa bermanfaat untuk siswa. Sedikitnya mereka jadi tahu jenis handak komersil dan sistem pergudangan handak yang ada di lapangan” terangnya.

PT DAHANA (Persero), hampir setiap bulannya mendapat kunjungan, mulai dari konsumen bahkan para peneliti dari mahasiswa, akademisi, parktisi dan juga dari kalangan TNI dan Polri. Deretan panjang ini membuktikan bahwa Dahana tengah concern dan fokus membangun Energetic Material Center (EMC) untuk kepentingan bangsa. (Sya)

1 comment:

 

PT DAHANA

Jakarta Office:
Menara MTH, Lt.17
Jl. MT. Haryono Kav.23
Jakarta 12820
Indonesia
Telephone +62 21 837 823 17
Facsimile +62 21 837 823 27

PT. DAHANA

Head Office:
Energetic Material Center
Jl. Raya Subang - Cikamurang Km. 12 Cibogo
Subang 41285, Jawa Barat
Indonesia
Telephone+62 260 742 3333
Facsimile+62 260 742 3888